ON JOB TRAINING

ON JOB TRAINING
January 13, 2020 No Comments Uncategorized SUIMAM RUSPANDI

Senin (13/01/2020) – PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) kedatangan 20 anak/siswa On Job Training/OJT Angkatan 70. Hampir seluruh siswa OJT ini merupakan lulusan Teknik Elektro. Mereka dikumpulkan di Ruang Rapat Bromo. Selama kurang lebih 2 hari mereka akan mempelajari ilmu, mulai dari Proses Bisnis di UITJBTB juga ilmu transmisi.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Widya Astuti selaku MSB Pengembangan SDM. dan kemudian mendapatkan pengarahan dari SRM SDM dan UMUM/Bapak Sugeng Dwi Prihartono. Dalam pembukaannya, beliau berpesan agar jangan pernah malu bertanya kepada siapapun bahkan sampai ke tukang sapu sekalipun. Kemudian harus siap untuk beradaptasi dgn lingkungan baru. Perjalanan baru dimulai sekarang, jangan menyerah. Di lingkungan PLN banyak ilmu-ilmu yang harus dieksplor oleh teman-teman OJT. Mereka juga akan mendapatkan paparan ilmu dari berbagai bidang yang berada di UIT JBTB.

Sebagai siswa OJT harus senantiasa berdampingan dan mengikuti arahan dari mentor masing-masing. Jangan pernah mengambil tindakan sendiri karena merasa sudah memiliki ilmu yang mumpuni dan ingin mencoba pekerjaan-pekerjaan yang padahal berbahaya. Bapak Sugeng juga menambahkan bahwa, dimana pun kalian berada kalian akan selalu membawa nama PLN. Dan yang perlu diingat adalah kebutuhan energi listrik PLN adalah kebutuhan yang utama/primer.

Teman-teman OJT juga harus banyak bersyukur karena mendapatkan penempatan di surabaya. Nikmati dan ikhlas, karena PLN selalu siap dan bersedia untuk ditempatkan dimanapun demi menerangi negeri.

Masa depan PLN ada ditangan kalian.(*sr)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *