PELEPASAN PETUGAS RELAWAN RECOVERY BENCANA BANJIR DI JABODETABEK

PELEPASAN PETUGAS RELAWAN RECOVERY BENCANA BANJIR DI JABODETABEK
January 3, 2020 No Comments Uncategorized SUIMAM RUSPANDI

Hujan yang dimulai hari Selasa sore (31/12) sampai awal tahun 2020, dengan intensitas sedang sampai tinggi telah mengguyur daerah Jabodetabek menyebabkan banyak daerah terendam banjir dengan ketinggian sampai dengan 2 meter. Hingga kamis (2/1) sore, banyak warga yang terdampak banjir harus mengungsi di beberapa tempat dan membutuhkan bantuan mulai dari makanan, obat-obatan, pakaian, dan perlengkapan kebersihan.

Kejadian/bencana tersebut, jaringan listrik juga terkena dampak, baik instalasi Tegangan Menengah/TM 20kV maupun instalasi pelanggan. Atas hal tersebut PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali/UIT JBTB telah berpartisipasi mengirimkan Tim relawan yang beranggotakan 10 (sepuluh) orang masing masing Unit Pelaksana Transmisi/UPT menunjuk dua (2) petugas melaksanakan tugas untuk membantu mengamankan dan menormalkan jaringan listrik yang terdampak di wilayah Jabodetabek.

Pada jumat, 03 Januari 2020 jam 08.05 WIB dilakukan seremoni pelepasan petugas relawan di halaman belakang Kantor UIT JBTB sebelum dimulainya acara pertandingan olah raga dalam rangka HUT UIT JBTB ke 4 tahun 2020. General Manager PT PLN (Persero) UIT JBTB/Bpk. Suroso memberikan sambutan dan pengarahan kepada para petugas. Arahan dan pesan beliau  adalah ; Mengutamakan Keselamatan, Sabar (tidak perlu terburu buru), Bekerja sesuai SOP, Jaga Kesehatan dan yang tidak kalah pentingnya Sinergi yang baik serta untuk selalu berdo’a menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Secara simbolis pelepasan dengan pemakaian APD rompi disematkan oleh General Manager didampingi oleh seluruh Senior Manager.

Sebelum acara seremoni berakhir, dipanjatkan do’a kepada Allah SWT agar acara pada hari ini, dalam pejalanan serta personil/relawan yang bertugas selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan. Aamiin Ya Robbal Alaamiin.(*sr

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *