GEPREK ROW SUTT 150KV BANGIL – BUDURAN – WARU T.234-T.235

GEPREK ROW SUTT 150KV BANGIL – BUDURAN – WARU T.234-T.235
September 26, 2019 No Comments Uncategorized SUIMAM RUSPANDI

Kamis, 26 September 2019 – Tim GEPREK (Grebek Potensi Row dan Kerawanan sosial) bersama tim Pemeliharaan Jaringan (HarJar) UPT Surabaya bersinergi melakukan pengamanan pada jalur SUTT 150 kV Bangil – Buduran – Waru T.234-T.235 di Dusun Bayung RT 10 RW 03 Desa Panggreh Kecamatan Jabon Sidoarjo dengan penebangan pohon. Menariknya kegiatan ini didukung oleh warga sekitar, mereka membantu untuk menebang pohon-pohon yang berpotensi menganggu sistem jaringan. Lebih dari 7 pohon mangga dilakukan penebangan mengingat sudah memasuki Ruang Bebas (<5m) sesuai ketentuan peraturan Menteri ESDM Nomor: 02 tahun 2019.

Bapak Zaenul selaku pemilik pohon tersebut mengatakan bahwa, “Saya berinisiatif dan ingin pohon-pohon yang pertumbuhannya mengarah ke jaringan PLN untuk dirabas/pangkas. Karena listrik untuk kepentingan warga bersama.” PT PLN mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu menjaga dan memilihara aset atau sistem jaringan PLN ditengah kehidupan masyarakat. Bapak Rahmat selaku Manager UPT Surabaya mengatakan, “Kami dari pihak PLN sangat mengapreasiasi kepada warga yang ikut membantu dalam mengamankan transmisi ini. Bapak Zaenul patut diapreasiasi karena lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi”.
Kegiatan GEPREK ROW ini juga diliput oleh media dari Harian Surya sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat.

Harapan kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pengamanan kerawanan instalasi terhadap tegakan pohon pada jaringan listrik PLN. Karena percayalah bahwa listrik, untuk kehidupan yang lebih baik.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *