KUNJUNGAN KERJA DEWAN KOMISARIS PLN DIWILAYAH JAWA TIMUR

KUNJUNGAN KERJA DEWAN KOMISARIS PLN DIWILAYAH JAWA TIMUR
August 15, 2019 No Comments Uncategorized SUIMAM RUSPANDI

Pada hari Rabu – Kamis, 14 – 15 Agustus 2019, rombongan Komisaris Utama (Ibu Ilya Avianti) beserta jajarannya, unsur Komite dan jajaran Staf Senior datang untuk melakukan Rapat koordinasi dengan PT PLN (Persero) UIT JBTB dan UIP JBTB II dan berkunjung/meninjau lokasi Cuble Head Ketapang serta melakukan tinjauan ke lokasi rencana proyek Bali Connection.

Sekitar pukul 07.45 WIB rombongan landing di bandara Banyuwangi disambut oleh General Manager UIT JBTB Bpk. Suroso dan PLH General Manager UIP JBTB II Bpk. Rusmanto beserta manajemen. Setelah sarapan pagi di RM Sun Osing yang berada di dekat bandara, langsung meluncur menuju tempat rapat di kantor UPP Ring JBTB II.

Pada jam 09.23 acara rapat dimulai dengan perkenalan oleh PLH GM UIP JBTB II selaku tuan rumah, selanjutnya disampaikan paparan presentasi oleh GM UIT JBTB Bpk. Suroso yang menyampaikan masalah/upaya upaya yang sudah dilakukan maupun program kerja untuk menunjang keandalan sistem yang ada di Jawa timur dan bali. Begitu juga kendala dan tantangan terhadap sub sistem yang ada di pulau bali untuk disampaikan kepada Komisaris Utama PLN beserta komite agar dapat dipahami dan direncanakan tindakan peningkatan keandalan. Satu hal yang menjadi diskusi hangat adalah pembahasan terhadap pengamanan jalur SUTET/SUTT terhadap tegakan pohon. Bahwa regulasi mulai dari UU sampai ke peraturan turunannya yang sudah dibuat, namun kurang bisa pemberdayaannya/ penerapannya di lapangan. Petunjuk dari Komisaris Utama untuk bekerja sama dengan pihak aparat dan Tokoh masyarakat serta Ulama setempat. Mengingat keutamaan penyaluran energi agar tidak terjadi lagi gangguan yang berdampak besar seperti waktu yang lalu. Begitu juga sub sistem Bali yang harus menjadi perhatian. Siang hari rombongan meluncur menuju lokasi Cuble Head Ketapang serta melakukan tinjauan ke lokasi rencana proyek Bali Connection. Banyak hal yang menjadi perhatian bersama agar keandalan sistem yang ada di jawa timur dan khususnya di bali.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *